Tips Memilih Ciput yang Adem dan Nyaman Dipakai

Saat ini, dunia fashion sangat berkembang. Hal tersebut terbukti dengan hadirnya beragam model busana yang menarik untuk menunjang penampilan prima. Pada masa modern ini, gaya berbusana semakin beraneka warna. Gaya berbusana muslimah adalah satu dari sekian banyak gaya busana yang ada. Hijab merupakan aspek dalam busana muslimah, yang berfungsi sebagai penutup kepala. Seiring berkembangnya kreasi hijab, bagian inner hijab juga mengalami perkembangan. Ciput termasuk inner hijab yang saat ini sedang berkembang serta tersedia dalam berbagai model dan warna. Banyak perempuan mengenakan ciput ini sebagai inner untuk mengkreasikan hijabnya. Akan tetapi, yang terpenting adalah bagaimana ciput tersebut dapat adem dan nyaman ketika dipakai. Lalu, bagaimana caranya untuk memperoleh ciput yang sesuai tersebut?

Bahan Ciput yang Sesuai Dikenakan Saat Berhijab

Berbagai macam bahan dan model hijab yang berkembang saat ini dapat dikreasikan dan disesuaikan dengan setiap acara yang ingin dihadiri. Dalam berhijab, diperlukan inner hijab sebagai penutup kepala, sebelum kain hijab dikenakan. Ciput termasuk inner hijab yang sering dipakai. Saat ini berbagai model ciput diproduksi dalam beragam model dan warna. Dengan demikian, konsumen dapat memilih produk sesuai dengan kebutuhan dan selera. Selebihnya, pertimbangan bahan ciput juga diperlukan agar penampilan berhijab tidak hanya prima, namun juga terasa adem dan nyaman. Berikut ini merupakan penjelasan mengenai ciput dengan bahan yang sesuai dikenakan saat Anda berhijab.

  1. Ciput Kaos Rayon Super

Rayon super merupakan bahan tekstil yang terbentuk dari unsur bahan jeans non alami. Dengan demikian, teksturnya tetap lentur meskipun relatif tebal. Salah satu bahan ciput adalah bahan rayon super yang dikombinasikan dengan bahan kaos, sehingga menjadi kain kaos rayon super, yang bertekstur lebih lentur, menyerap keringat, dan tidak terlalu tebal. Apabila Anda memilih ciput berbahan kaos rayon super, maka akan terasa adem dan nyaman ketika berhijab. Berbagai kegiatan yang dijalankan tetap lancar, meskipun cuaca panas dan berkeringat. Ciput yang sesuai ini juga tersedia dalam beragam warna yang dapat disesuaikan dengan hijab yang akan dikenakan.

  1. Ciput Berbahan Spandek

Bahan ciput selanjutnya adalah spandek, yaitu kain yang bertekstur elastis dan mempunyai kemampuan untuk menyerap keringat, sehingga ciput tersebut dapat dengan mudah dipakai dan nyaman saat dikenakan dalam cuaca panas sekalipun. Adapun bahan spandek yang mengandung unsur sutera dan kemudian disebut dengan spandek sutera. Bahan ini mempunyai ciri-ciri yang sama dengan spandek biasa, namun perbedaannya bahan ini lebih halus dan harganya relatif mahal. berbagai model ciput berbahan spandek dan spandek sutera, sudah tersedia dalam aneka warna.

  1. Ciput Jersey

Selanjutnya adalah ciput berbahan jersey. Kain jersey adalah kain cotton strech, elastis, bertekstur halus dan lembut, serta lebih tebal jika dibandingkan dengan kain spandek. Selebihnya, kain ini terasa adem dan terdapat kesan jatuh ketika dikenakan, karena struktur kainnya yang lebih kencang. Meskipun demikian, ciput ini tidak terlalu kencang, karena juga elastis. Pemilihan ciput berbahan jersey sebagai inner hijab, dapat memudahkan pemakai untuk berhijab dengan nyaman.

Agar optimal dengan fungsinya sebagai inner hijab, ciput harus nyaman saat dipakai, di mana tidak menimbulkan rasa panas dan bahannya tidak terlalu tebal. Pemaparan mengenai beberapa jenis ciput dengan bahan yang adem dan nyaman tersebut mampu menjadi pilihan bagi perempuan berhijab. Penampilan berhijab menjadi tampak prima sekaligus tetap nyaman di setiap kegiatan.

 

No Comments

Leave a Comment